2027 Pasar Baru Trade Center Punya Wajah Baru

Oct 4, 2023 10:00 · 1 tahun lalu
 48
2027 Pasar Baru Trade Center Punya Wajah Baru
Pasar Baru Trade Center

INFOBAIK. ID I BANDUNG,- Keberadaan Pasar Baru Trade Center di Kota Bandung akan direnovasi mulai 2025 mendatang. 

Marketing Director PT DAM Sawarga Maniloka Jaya, Untung BW mengatakan renovasi tersebut dilakukan secara bertahap per dua lantai karena semua lift dan eskalator akan ganti baru sehingga tidak mengganggu pedagang yang berjualan di sana. Artinya,  tidak akan mengubah ciri khas Pasar Baru Trade Center sebagai pusat grosir pembelajaran pakaian.

"Kita gak akan mengubah iconnya, dan ini juga jadi icon malaysia buat busana muslim dan fesyen muslim Malaysia. Intinya ambience akan upgrade tapi ikon pasarnya akan tetep,"kata Untung kepada wartawan di Bandung, Selasa (3/10/2023)

Renovasi Pasar Baru Trade Center ditargetkan akan rampung pada 2027. Mulainya interior ini direnovasi awal 2025, langkah tersebut dilakukan karena melihat kondisi pergantian pemerintahan juga.

Selain itu, dalam waktu dekat  bangunan depan pasar akan diubah total. Sedangka dalam jangka panjangnya bangunan dalam dan luar akan diubah total sehingga mirip dengan Sarinah di Jakarta. 

"Jadi bakal dipugar, tampilan luar dan dalam akan direnovasi. Target idealnya setahun, tapi pengalaman paling 1,5 tahun bisa selesainya,"ungkapnya 

Untung menyebutkan sebelum direnovasi pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang berjualan di Pasar Baru Trade Center. 

"Kita akan sosialisasi juga, terkait rencana renovasi ini tapi pasti ada gejolak. Tapi itu lebih ke  kepentingan pribadi. Kita gak akan tutup juga, pedagang masih bisa jualan,"katanya 

Sampai saat ini rata-rata kunjungan pembeli ke Pasar Baru Trade Center mencapai 15.000 orang/hari pada Senin sampai minggu. Kunjungan punyerjadi peningkatan pada Bulan Suci Ramadhan terlebih menjelang Idul Fitri.

"Tentu pengaruh toko online atau ecommercer itu emang berpengaruh  tapi kita masih bisa imbangi,"pungkasnya