Gedung Baru UPI Bandung Kini Tidak Gelap Lagi

Jun 9, 2022 16:59 · 2 tahun lalu
 217
Gedung Baru UPI Bandung Kini Tidak Gelap Lagi
Petugas PLN

INFOBAIK.ID I BANDUNG,- Gedung Baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang berlokasi di Jalan Setiabudi Bandung siap beroperasi dengan dilaksanakannya penyalaan listrik dengan layanan Premium Silver daya 1.040 kVA. Tidak hanya itu, Gedung lain di lokasi tersebut yang berdaya 3.465 kVA juga mendaftar menjadi pelanggan premium silver.

Acara penyalaan listrik Gedung baru yang rencana nya akan digunakan sebagai P3G (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Guru) ini dihadiri oleh Manajer PLN Prima Priangan, Dede Ramdan serta Perwakilan Manajemen UPI, Zainal Saefudin, ST. 

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1954. Untuk semakin mengembangkan institusi, UPI membangun Tambahan gedung baru untuk P3G yang akan diresmikan pada bulan Juli 2022. Sedangkan, Gedung kedua yang mendaftar layanan premium silver adalah Gedung Central of Excellent (COE) Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK).

Menurut Zainal selaku perwakilan managemen UPI mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah membangun jaringan dan mengalirkan listrik di gedung baru ini.

"Kami sangat senang dengan adanya listrik dari PLN , UPI dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa, kontribusi keandalan listrik ini sangat mendukung dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Barat,” ujarnya, Kamis (9/6/2022)

Ditempat lain, Manager PLN UP3 Bandung, Majuddin, mengungkapkan bahwa untuk melistriki UPI, pihaknya telah membangun jaringan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) sepanjang 636.6 kms. Ia juga menyampaikan Layanan premium merupakan layanan yang diberikan PLN untuk masyarakat yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan listrik yang handal dengan tarif bersaing dengan layanan regular. 

“Ada empat jenis layanan premium yaitu Bronze, Silver, Gold dan Platinum dengan tarif yang berbeda dan berfokus pada keandalan listrik kepada pelanggan. Saat ini di UP3 Bandung sudah ada 79 pelanggan premium” tambahnya

Pelanggan maupun calon pelanggan yang berminat mendapatkan layanan premium dapat mengajukan permohonan ke kantor PLN dan selanjutnya PLN akan melakukan survei.

“Layanan premium ini merupakan salah satu bentuk produk PLN. Sebagai bagian dari transformasi perusahaan yaitu customer focused, kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ungkap Majuddin

Sebagai bentuk kemudahan layanan bagi pelanggan, PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. Dengan aplikasi ini pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan listrik, melaporkan gangguan dan melakukan swa cam atau baca meter secara mandiri.