Jasa Raharja Terus Kembangkan Kualitas SDM Unggul di Era Digital

Menghadapi era revolusi industri 4.0 PT Jasa Raharja terus melakukan langkah inovatif dan adaptif terhadap digitalisasi dalam berbagai aspek.

Apr 13, 2022 05:14 · 3 tahun lalu
 121
Jasa Raharja Terus Kembangkan Kualitas SDM Unggul di Era Digital
Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Rubi Handojo

INFOBAIK.ID I JAKARTA,– Menghadapi era revolusi industri 4.0 PT Jasa Raharja terus melakukan langkah inovatif dan adaptif terhadap digitalisasi dalam berbagai aspek. 

Salah satunya pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) atau saat ini kerap disebut juga dengan terminologi human capital. 

Jasa Raharja secara konsisten melakukan berbagai strategi yang tepat agar setiap pegawai dapat berkontribusi semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Konsistensi dalam melakukan peningkatan kualitas Human Resources ini  mengantarkan Jasa Raharja meraih penghargaan Indonesia Human Resources Award  2022 dari Warta Ekonomi untuk kategori “The Best HR Management for The  Outstanding Exceptional and Comprehensive Development Programs to Elevate The  Quality of HR” untuk kategori Social Insurance.

Penghargaan yang mengusung tema Optimizing Human Capability itu diselenggarakan  secara online di Jakarta, Kamis, 31 Maret 2022 lalu.

Penyerahan Piagam Penghargaan dilakukan oleh CEO Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan diterima oleh Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Rubi Handojo melalui aplikasi meeting Zoom.

Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja Rubi Handojo dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Jasa Raharja konsisten melakukan peningkatan 
kapasitas SDM dengan terus melakukan inovasi da pengembangan di bidang digital. 

Pengembangan Human Resources yang baik ini sangat penting karena akan  memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan Perusahaan dan juga ekonomi Indonesia secara terus menerus dan berkesinambungan.

“Digitalisasi yang dilakukan oleh Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang asuransi akan terus disempurnakan,"kata Rubi dalam keterangan resminya, Rabu (13/4/2022)

"Saat ini sistem kami bisa  dibilang advance. Dari keperluan membayar santunan, verifikasi data, hingga proses  end to end costumer experience sudah fully integrated dengan seluruh mitra,” sambungnya

Rubi menambahkan, Jasa Raharja juga telah menyusun human capital transformation  framework untuk mengoptimalkan peran human capital dalam mendukung tercapainya tujuan perusahaan. 

"Dengan adanya transformasi human capital ini, Insan Jasa Raharja siap dalam  mewujudkan Jasa Raharja menjadi perusahaan yang terpercaya dalam memberikan  perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan terbaik,"pungkasnya