Bandung Tuan Rumah Play Off IBL Tokopedia 2022

Aug 10, 2022 08:47 · 2 tahun lalu
 229
Bandung Tuan Rumah Play Off IBL Tokopedia 2022
Bandung Tuan Rumah Play Off IBL Tokopedia 2022

INFOBAIK.ID I BANDUNG,- IBL Tokopedia 2022 memasuki babak penting. Play off hingga grand final akan berlangsung di GOR C’Tra Arena Bandung 13-30 Agustus. Delapan tim yang terjaring dari babak reguler kini bersaing menjadi yang terbaik.

“Babak play off menjadi bagian kunci dari penyelenggaraan IBL,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah kepada wartawan di Bandung, Selasa sore (9/8/2022)

Menurutnya, Play off tahun ini berbeda dengan musim lalu. Pasalnya, dengan delapan tim bermain di babak play off, 

"Semua tim akan mencipatkan sejarah,” tegasnya

Musim lalu play off harus berlangsung dengan sistem gelembung di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta Utara karena harus berlangsung dalam masa pandemi Covid-19. 

Kali ini, kata Juna, GOR C’Tra Arena Bandung akan dipadati penonton pecinta bola basket Indonesia. Tentu dengan protokol kesehatan ketat yang harus dijalankan. 

"Tahun ini dengan peserta terbanyak, 16 tim pada babak reguler, peserta play off pun menjadi yang terbanyak dengan delapan tim langsung bertanding dengan sistem best off three games,” ungkapnya

Pembukaan babak play off sendiri akan mempertandingkan juara bertahan Satria Muda Pertamina yang pada babak reguler berada pada peringkat kedua melawan 
peringkat ketujuh, Amartha Hangtuah Jakarta pada  Sabtu, 13 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB

Sedangkan pimpinan klasemen reguler, Pelita Jaya Bakrie selanjutnya akan ditantang pendatang baru RANS PIK Basketball. Sementara, Klub pujaan Kota Kembang, Prawira Bandung akan bertarung menghadapi Dewa United Surabaya dan kemudian NSH Mountain Gold Timika bakal bersaing dengan West Bandits Combiphar Solo.

Sementara itu, dalam pres conference hari ini juga IBL secara resmi mengumumkan kerjasama eksklusif dengan instagram.

Manager Kemitraan Konten Media & Olahraga, Meta di Indonesia, Dolly Lesmana mengatakan Instagram menjadikan dirinya sebagai eksklusif partner konten video pendek untuk IBL.

“Kami melihat antusiasme pecinta olahraga bola basket di Indonesia semakin besar, Instagram merasakan banyak potensi yang bisa dimaksimalkan bersama dengan IBL untuk meningkatkan konten olahraga di platform kami. Pastinya dengan gaya anak muda,"pungkasnya