Cari Produk Lokal Berkualitas? Urban Skena Fest Hadir di Bandung

Jan 1, 2024 14:00 · 10 bulan lalu
 73
Cari Produk Lokal Berkualitas? Urban Skena Fest Hadir di Bandung
Cari Produk Lokal Berkualitas? Urban Skena Fest Hadir di Bandung

INFOBAIK.ID I BANDUNG, - Penghujung tahun, Grebe berkolaborasi dengan Yogya Group menargetkan penjualan hingga 20 ribu produk di ajang Urban Skena Fest. Hal tersebut diyakini lantaran berbagai produk lokal yang disuguhkan itu memiliki kualitas mumpuni yang tak kalah dengan produk impor.

Kegiatan ini juga menampilkan berbagai brand lokal mulai dari fashion hingga food & beverage yang digelar pada 28 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024 di Sumbersari Junction, Bandung.

Managing Director Yogya Group, Iwan Setiadi mengatakan Urban Skena Fest menjadi terobosan Gaya Baru dan langkah baru bagi wajah Yogya Group yang selama ini terkenal sebagai retail dan department store selama 40 tahun berdiri. Terdapat lebih dari 30 tenant dari kategori sneaker, apparel, bag & accesories, perfume, dan food & beverages dari berbagai merek yang sudah lama berkecimpung dalam pasar industri lokal.

"Langkah ini juga sebagai wujud Yogya dan Grebe berpartisipasi untuk terus memajukan kehidupan industri lokal,"kata Iwan kepada wartawan di Bandung, Kamis (28/12/2023)

Sejauh ini Yogya Group menggandeng supplier lokal untuk memenuhi kebutuhan barang dagangannya. Setidaknya, 97% produk yang disuguhkan di outlet Yogya itu berasal dan diproduksi mitra bisnis domestik.

Yogya Group pun sangat terbuka untuk memasarkan produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di gerainya. Namun, terdapat standar produk yang harus dipenuhi. Misalnya, produk fesyen itu bahan yang digunakan diharapkan stabil dan berkelanjutan. 

“Yang paling penting, kualitas produk UMKM itu harus terus di-upgrade karena setiap barang dagangan itu harus melalui kurasi tersendiri. Kita pun sudah memajang produk UMKM dari Soreang, Ciamis, dan Pekalongan di toko Yogya,” tegasnya

Bukan hanya sekedar pameran brand lokal semata, Urban Skena menyajikan beberapa
kegiatan menarik selama 11 hari ke depan, diantaranya bagi-bagi +50 sneakers gratis setiap hari, cuci sepatu gratis, giveaway electric bike setiap weekend, 3 point challenge, 3x3 basketball, community gathering, talkshow dan workshop dengan para pemilik brand lokal.

Urban Skena Fest bahkan akan dihibur langsung oleh penampilan dari musisi ternama yaitu Nadhif Basalamah, D’Cinnamons, Tuan Tigabelas & Westwew Squad, dan Panji Sakti.

Urban Skena Fest terbuka untuk pengunjung umum dan bebas biaya tiket masuk. Pengunjung bisa langsung datang ke Sumbersari Junction dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB. Kecuali di tanggal 1 Januari 2024, jam operasional dimulai dari pukul 09.00 WIB.

"Selain itu akan ada penampilan tambahan dari berbagai macam musisi lokal yang siap mewarnai malam hari di Urban Skena Fest,"ujarnya 

Melihat Grebe sebagai penyelenggara event yang kreatif dan inovatif, Yogya Group sangat antusias menantikan Urban Skena Fest dengan konsep yang unik dan menarik.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang positif dan menjadi wadah untuk memperluas cakupan dan jangkauan konsumen Yogya Group serta memberikan pengalaman unik. Yogya Group melihat bahwa Urban Skena Fest adalah platform yang tepat untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan brand awareness Yogya Group di kalangan generasi muda yang kreatif dan dinamis,” jelasnya

Adapun, Triangga, Ketua Penyelenggara Urban Skena Fest sekaligus Co-Founder Grebe menjelaskan melalui tagline #GayaBaru, Yogya Group memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi kreatif dan inovatif terhadap visi dan misi yang akan datang. 

Dalam konteks ini, #GayaBaru bisa menjadi platform yang memungkinkan Yogya Group untuk menyampaikan pesan-pesan kreatifnya kepada audiens yang lebih luas, terutama generasi muda yang aktif
dalam ranah digital.

“Dari awal diskusi langsung dengan Yogya Group, udah ngerasa kalau ini (Urban Skena Fest) akan menjadi terobosan baru dan akan mengubah citra Yogya yang bakalan lebih Gen Z lagi. Jadi gaya baru di Bandung juga di mana orang-orang enggak hanya akan stop di Yogya cuman buat belanja bulanan aja, tapi juga akan nongkrong sama teman-teman sambil
berdiskusi,” jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Manager Porto X Prangki Anas menambahkan
sebagai salah satu tenant yang ikut eksis di Urban Skena Fest, brand footwear Porto X
merasa langkah ini menjadi ide untuk brand selalu memiliki gaya baru agar tetap bertahan di tengah persaingan industri lokal.

"Aktifitas ini (Urban Skena Fest) akan merubah paradigma orang mngenai yogya, yogya akan menjadi spot baru Gen z untuk berkumpul, serta menjadi wadah pertemuan antara Gen Z dengan brand lokal seperti Porto X,” pungkasnya