POS IND Logistik Indonesia Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Aug 29, 2023 16:00 · 1 tahun lalu
 43
POS IND Logistik Indonesia Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Wakil Menteri BUMN, Kartika Wiroatmodjo menghadiri launching pos co dan menghadiri perubahan nama pos indoneisa menjadi Pos in.

INFOBAIK.ID I BANDUNG,- Wakil Menteri BUMN, Kartika Wiroatmodjo menghadiri launching pos co dan menghadiri perubahan nama pos indoneisa menjadi Pos in.

POS IND Logistik Indonesia, Pos Indonesia berperan sebagai Agent of Collaboration para penyedia jasa logistik untuk memaksimalkan layanan yang berfokus pada commercial dan service excellence melalui konsep sharing economy.

“Diharapkan, sinergi di bidang logistik ini dapat mewujudkan layanan logistik  efisien yang  terintegrasi  dalam ekosistem  digital. Dari sisi ekonomi, sinergi ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi nasional serta terjadi stabilitas daya saing pasar logistik,”kata Wamen BUMN Kartika Wiroatmodjo kepada wartawan di Bandung, Sabtu malam (26/8/2023)

Menurutnya, POS IND Logistik Indonesia akan mencakup layanan dan infrasturktur yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

“POS IND Logistik Indonesia selanjutnya akan menjadi wajah baru dalam pelayanan Pos Indonesia ke depan,” ujarnya

Adapun Dirut Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, mengatakan, bahwa inisiasi atas sinergi BUMN Logistik berasal dari Pemerintah, hal ini sejalan dengan  tema yang diusung pada Ulang Tahun 277 ialah “Festival Akhlak Pos Indonesia Menuju BUMN Logistik”.

Distribusi logistik di era revolusi industri 4.0 saat ini, Pos Indonesia berbenah memperbarui berbagai layanan. Tidak hanya distribusi fisik, namun juga digitalisasi.

“Kita berbenah dan bertransformasi. Transformasi tersebut meliputi tujuh aspek, yakni bisnis, produk dan channel proses bisnis teknologi dan SDM organisasi serta budaya,” ungkapnya.

Bisnis logistik saat ini bukan lagi menyangkut untuk operasional kepentingan personal, namun fokus terhadap kepentingan korporasi dengan sistem menjual solusi.

Faizal menambahkan, berbagai perubahan dengan kompetensi baru saat ini tengah disiapkan oleh Pos Indonesia sebagai upaya transformasi bisnis logistik.

“Ini baru langkah awal, yang saya sebutkan mungkin baru 5 hingga 10 persen tercapai. Masih ada PR 95 persen ke depan untuk menjadi perusahaan logistik yang ideal yang mampu memberikan solusi yang sangat customized, yang menbuat kostumer puas,” jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Brand Ambassador POS IND Logistik Indonesia, Indra Sjafri mengaku banyak perubahan yang terjadi di Pos Indonesia. Diharapkan 
menjadi kebangkitan awal untuk kebangkitan Pos Indonesia ke depan.

"Terima kasih atas kepercayaan PT Pos untuk menjadikan saya sebagai brand Ambassador tentu ini menjadi sebuah kebanggaan dan amanah. Saya akan membantu PT Pos sesuai dengan apa yang saya punya,"ungkapnya

Dia menambahkan dengan usia saat ini tentu sudah banyak pengalaman dan diharapakan bisa menjadi motivasi untuk melangkah ke depan sehingga mampu bertransformasi ke arah yang lebih baik lagi. 

"Untuk hebat harus mau bersaing,"pungkasnya