Tawarkan Koleksi Terbaru Bagi Konsumen, C&F Bidik Pasar Kota Bandung

Oct 21, 2023 16:00 · 12 bulan lalu
 51
Tawarkan Koleksi Terbaru Bagi Konsumen, C&F Bidik Pasar Kota Bandung
Tawarkan Koleksi Terbaru Bagi Konsumen, C&F Bidik Pasar Kota Bandung

INFOBAIK.ID I BANDUNG, - Salah satu retail parfum, kosmetik dan skincare di Indonesia, PT. Izone Indonusa (C&F) menawarkan koleksi terbaru bagi konsumen Kota Bandung. 

Manager Digital & PR PT. Izone Indonesia, Kurnia Putri Ariyani menjelaskan C&F berdiri sejak tahun 1994 dan memiliki 152 toko di seluruh Indonesia, bahkan sudah menjadi distributor resmi dan mendapatkan kepercayaan dari brand-brand eksklusif untuk memasarkan produknya melalui C&F baik online maupun offline. 

"Pada bulan Oktober ini memulai rangkaian acara 29thn beautyversary  dengan membuka pop up store pertama di Mall Paskal Bandung,"kata Putri kepada wartawan di Bandung, Jumat sore (20/10/2023) 

Putri menjelaskan Kota Bandung terpilih menjadi kota pertama di Indonesia dalam ekspansi pasar C&F karena peluang bisnis di sini masih tinggi sebab berbagai kategori konsumen ada di kota kembang ini seperti pelajar, mahasiswa, karyawan, enterpreneur dan lainnya. 

Konsumen di Kota Bandung pun akan diperkenalkan dengan berbagai koleksi parfum C&F kategori Niche terbarunya yaitu Xerjoff, Casamorati,Alexander J, Atelier Des Org, Spirit Of King, serta hadir pendatang baru dari produk kecantikan Lancome dan Shu Uemura dengan membuka pop up store di Mall Paskal Bandung mulai dari 16 Oktober - 29 Oktober 2023. 

Mengusung tema beautyversary,  C&F berharap bisa terus berkembang menjadi destinasi bagi masyarakat untuk melayani kebutuhan perlengkapan kecantikan hingga parfum. 

"Justru Bandung lagi melek banget konsumennya sejak 5 tahun belakangan ini. Mereka (konsumen) lebih suka kategori Niche.Maka, kita lebih lebarkan lagi segmentnya,"ungkapnya 

Selain  itu, C&F juga ingin memberikan pengalaman berbeda bagi para pecinta parfum di Indonesia dengan membawa koleksi parfume yang hanya ada di C&F. 

Selama pergelaran pop up store di Mall Paskal Bandung, pengunjung  dapat menikmati permainan claw machine atau capit hadiah dan cookies gratis. 

"Khusus tanggal 20 dan 21 Oktober 2023 ada penawaran live painting watercolour bagi siapa saja yang ingin mengukir nama atau gambar di botol kaca parfum-nya,"jelasnya 

Berkenaan dengan perkembangan bisnis Parfum di tanah air, ia menilai prospeknya akan semakin membaik. Terlebih pasca pandemi Covid-19. Sebab, selama pandemi khusus store C&F tidak mengalami penurunan omset. 

Selama pandemi konsumen banyak membeli produk secara online bahkan produk parfum dan skin careengalami kenaikan penjualan yang signifikan. 

"Kenaikan penjualan selama pandemi Covid-19 mencapai 5 persen. Bahkan karyawan kita ga ada yang terkena PHK,"tegasnya 

Adapun strategi pasar selanjutnya, C&F akan mencoba memasarkan produk melalui online shop seperti TikTok Shop. 
"Rencana tahun depan kita mulai lagi menggunakan platform itu,"pungkasnya