Intip! Strategi Pos Indonesia Tingkatkan Standar Kompetensi Mitra

Oct 23, 2022 11:58 · 2 tahun lalu
 285
Intip! Strategi Pos Indonesia Tingkatkan Standar Kompetensi Mitra
Pos Indonesia

INFOBAIK.ID I BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) membuka PosAja! Akademi untuk peningkatan standar kompetensi mitra PosAja!. 

PosAja! Akademi nantinya akan memberikan pelatihan kepada O-Ranger, Agen Pos, mitra Drop Points, O-Ranger Mawar, yang jumlahnya mencapai ribuan dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Launching PosAja! Akademi dilakukan di Universitas Logistik dan Bisnis Indonesia (ULBI) Bandung, Jalan Sari Asih, Kota Bandung, Kamis (20/10/2022).

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Siti Choiriana atau Ana, mengatakan, PosAja! Akademi akan fokus menjadi learning center untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) mitra PosAja!. Melalui akademi ini, mereka akan mendapatkan pelatihan tentang standar pelayanan Pos Indonesia dalam melayani customer. 

"PosAja! akademi akan menjadi sarana untuk melakukan improve kepada semua partner PosAja! seperti O-Ranger, Agen Pos, mitra drop point, dan lainnya. Goal-nya agar mereka memiliki knowlande dan service yang sama dalam melayani customer,"jelasnya

PosAja Akademi juga akan memberikan sertifikasi terkait standar pelayanan kurir dan logistik. Sehingga SDM yang dihasilkan diharapkan semakin kompeten dan ikut menunjang peningkatan ekonomi bangsa melalui kompetensi di sektor kurir dan logistik. Dengan standarisasi ini, diharapkan produktivitas mitra semakin baik. 

"Jadi kalau bicara service bagi customer, semua harus sama. Tidak boleh berbeda-beda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Misalnya kalau melayani sameday service, ya memberlakukan paket dan pelayanannya harus sama, " ungkap direktur yang pernah meraih penghargaan sebagai Srikandi Indonesia itu. 

Saat ini, Pos Indonesia memiliki mitra   O-Ranger lebih dari 10.000 orang, mitra Drop Points lebih dari 30.000, dan Agen Pos lebih dari 28.000. Ribuan mitra dari Sabang sampai Merauke ini yang nantinya diharapkan bisa mendapat pelatihan dari PosAja! Akademi. 

Ana menjelaskan, mitra O-Ranger, Agen Pos, dan lainnya adalah solusi bisnis masa depan. Mereka akan merepresentasikan layanan Pos Indonesia. Jika pelayanan mereka baik, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap PosAja! kembali meningkat. 

"PosAja! Akademi adalah jawaban Pos Indonesia atas masukan masyarakat yang menginginkan layanan Pos yang semakin baik. Ini komitmen kami untuk tumbuh besar dan maju bersama masyarakat Indonesia,"pungkasnya