Tawarkan Pesona Uzbekistan, Elzatta Siap Bidik Pasar Tanah Air

Oct 28, 2023 12:00 · 12 bulan lalu
 53
Tawarkan Pesona Uzbekistan, Elzatta Siap Bidik Pasar Tanah Air
Tawarkan Pesona Uzbekistan, Elzatta Siap Bidik Pasar Tanah Air

INFOBAIK.ID I BANDUNG,- Salah satu pioneer brand lokal fashion muslim Indonesia, Elzatta menawarkan pesona Uzbekistan dalam produk terbarunya dengan membidik kenaikan penjualan hingga 300 persen.

VP Marketing Elzatta Tika Mulya menjelaskan pangsa pasar bisnis fashion muslim baik online maupun online pasca pandemi Covid-19 semakin membaik. Di tengah persaingan bisnis, produk Elzatta masih diminati konsumen. Saat ini Elzatta sudah 124 toko. Bahkan, Saat ini Elzatta kembali membuka beberapa toko ditargetkan sekitar lebih dari 20 toko di seluruh Indonesia. 

"Alhamdulillah Elzatta masih survive dari kejadian saat pandemi Covid-19. Kita sudah menguasai 20 persen market di Indonesia. Kita targetkan Kenaikan penjualan menjelang akhir tahun dan Hari Raya Idul Fitri mencapai 300 persen dibandingkan sebelumnya,"kata kata Tika kepada wartawan di Bandung, Jumat (27/10/2023) 

Tika mengaku penjualan produk akan semakin membaik meskipun saat ini konsumen meminati suatu produk sangat tergantung dari brand itu sendiri. 

"Konsumen lebih memiliki brand lokal tapi asli daripada brand luar tapi palsu,"ujarnya

Melalui event Product  Showing Koleksi Season 1 2024 dengan  tema “ Unlocking the Beauty of Central Asia”, Elzatta kembali mencoba membidik pangsa pasar busana muslim di tanah air. 

"Tema ini terinspirasi oleh keindahan negara  kelahiran tokoh-tokoh besar Islam sepertiAl- Khawarizmi, Al-Bukhari, dan Al-Maturidi,  yaitu Uzbekistan,"ungkapnya

Pesona Uzbekistan yang  memukau diaplikasikan pada koleksi Elzatta  Season 1 2024. Event ini diadakan dalam  konsep exhibition pada 27 Oktober 2023 ,  dengan berbagai instalasi Uzbekistan yang  memanjakan para tamu undangan yang hadir.

Event ini dihadiri oleh agen dan mitra bisnis  yang telah membersamai Elzatta. Selain itu,  Elzatta juga mengundang para member setia  Elzatta dan para influencer (KOL) fashion  maupun sosok inspiratif yang selalu  mendukung Elzatta hingga saat ini untuk  melihat secara langsung koleksi-koleksi  Elzatta yangakan launching di tahun depan.

"Tujuan event ini untuk memamerkan produk-produk yang akan  launch di Season1 2024 , yang terdiri dari  berbagai busana, hijab, mukena, hingga  sarimbit bertemakan pesona Uzbekistan,"ungkapnya

Tika menyebutkan di usia Elzatta yang  telah menginjak 10 tahun kedua, tepatnya di  12 tahun perjalanannya, Elzatta  mempersembahkan karya-karya yang baru dan  lebih segar dalam acara ini
Tak hanya product showing, Elzatta juga 
mengundang para pakar di dunia fashion 
dan bisnis untuk mengisi sharing session 
dan office tour yang menjadi agenda pada 
acara yang diadakan di ElcorpsBuilding, 
Bandung.

Product showing ini biasa diadakan 
setahun dua sampai tiga kali untuk para mitra  Elzatta, tapi yang kali ini spesial karena kita  buka juga untuk para member, agen, dan  teman-teman influencer. 

"Diharapkan dengan  adanya event ini dapat meningkatkan  silaturahmi Elzatta bersama para Elzatta Fams, serta koleksi Elzatta S1 2024 dapat diterima oleh masyarakat luas dan menjadi  koleksi sarimbit pilihan keluarga Indonesia di  Hari Raya Idul Fitri 2024,"pungkasnya